9 Tips Membuat Halaman Tentang Kami Yang Mendukung Bisnis Anda

9 Tips Membuat Halaman Tentang Kami Yang Mendukung Bisnis Anda

Apakah anda pelaku bisnis di dunia online? Jika Iya berarti anda perlu untuk membangun identitas bisnis agar bisa dikenal oleh konsumen secara luas, anda dapat membuat halaman “tentang kami” di website bisnis.

Peran Penting halaman “tentang kami”

Lantas apa pentingnya halaman “tentang kami”? Halaman “tentang kami” adalah salah satu yang wajib tertera di website bisnis, karena memang memiliki peran penting antara lain :

  • Pendukung Branding

Adanya halaman anda dapat menginformasikan tentang ciri khas bisnis yang Anda jalankan. Dengan cerita inspiratif, motivasi ataupun tujuan adanya brand milik anda tentu akan sedikit mengusik perhatian calon konsumen.

  • Informasikan Profil Bisnis Anda

Ceritakan tentang keunggulan produk serta kualitas produk milik anda, serta kepuasan konsumen yang pernah membeli produk yang anda miliki.

  • Simpati Bisnis

Pendekatan dengan konsumen tak hanya melalui hard selling atau soft selling saja. Jika anda melakukan pendekatan secara personal maka akan lebih intim dengan cara menyentuh simpati konsumen melalui kelebihan bisnis yang Anda jalankan.

Kurang lebih seperti itulah manfaat dari halaman “tentang kami”. Dan kami akan memberikan tips bagaimana cara membuat halaman “tentang kami” yang dapat menarik perhatian konsumen.

Tips Membuat Halaman Tentang Kami

  1. Kabar yang menarik

Untuk menarik perhatian calon konsumen, anda dapat memberikan sebuah berita yang memungkinkan untuk memicu konsumen mengklik halaman dan membaca profil anda. Bukan berarti membuat halaman “tentang kami” adalah berita yang anda buat benar-benar berita tentang bisnis yang Anda jalankan. Paling tidak pancinglah calon konsumen dengan berita yang sedang ramai diperbincangkan.

  1. Cinta pada kalimat pertama

Buatlah kalimat pertama menjadi kalimat yang istimewa, kalimat yang jarang digunakan oleh banyak orang. Gunakan kalimat yang menggunakan definisi unik, atau berupa pertanyaan sejarah tentang motivasi pentingnya bisnis anda.

  1. Pendekatan secara intens

Melalui pendekatan dengan konsumen Anda dapat menceritakan tentang bisnis anda. Ceritakan seperti anda sedang bercerita kepada teman baik, jika perlu sebutlah unsur personal seperti latar belakang pendidikan, kegemaran dan lain-lain. Kedekatan seperti itu akan membangun emosional engagement dengan konsumen.

  1. Kisahkan bisnismu

Tujuan mengisahkan bisnis Anda agar orang mengenal bisnis apa yang Anda jalani. Jangan ragu untuk menceritakan segala sesuatu tentang sejarah bisnis Anda seperti kapan memulai bisnis hingga sukses seperti saat ini. Cerita tentang perjuangan Anda menghadapi tantangan hingga kegagalan yang pernah anda alami, yang sempat membuat Anda berada di titik terendah lalu bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga :  9 Strategi Memanfaatkan Social Media

Hal ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan konsumen tentang perjalanan bisnis Anda kedepannya. Dengan memberikan kisah inspiratif akan membuat konsumen merasa optimis menggunakan produk atau layanan bisnis anda.

  1. Uraikan visi, misi, company value dan lain-lain

Buatlah konsumen menilai visi, misi bisnis yang Anda jalani, serta prinsip yang anda pegang. Dengan begitu kredibilitas Anda akan meningkat dimata konsumen yang kemudian konsumen menilai kualitas produk dengan anda sangat baik.

  1. Percaya diri untuk sedikit sombong

Jika bisnis Anda pernah mendapatkan penghargaan, sukses mengadakan event, pernah menjadi kisah inspiratif hingga kegiatan kepedulian terhadap lingkungan, Anda dapat menyisipkan kisah tersebut pada halaman “tentang kami”. Hal ini tentu akan menambah nilai positif di mata konsumen.

Tetapi kisah-kisah tentang prestasi perusahaan tersebut cukup dicetitakan sewajarnya, tidak berlebihan karena justru akan membuat calon konsumen merasa jenuh dengan prestasi yang terlalu banyak dipamerkan.

  1. Gunakan media visual

Terkadang pembaca merasa lelah dengan tulisan, tapi sisipkan juga konten visual untuk mencegah hal tersebut. Usahakan Anda membuat tampilan visual secara menarik seperti,

menata layout halaman

Anda dapat menggunakan beberapa segmen atau sub heading untuk memberikan informasi  yang cukup panjang, berilah informasi yang bermanfaat.

sisipkan gambar atau audio visual

Gunakan teks untuk menyisipkan informasi kedalam gambar video dan lain-lain.

dominasi warna sebagai identitas

Pilihlah warna yang  sesuai dengan logo, hal ini untuk menunjukkan bahwa usaha anda meyakinkan dan juga profesional.

gunakan front

Jangan terlalu banyak bereksperimen dengan front, cukup dua atau tiga saja untuk menunjukkan bidang bisnis yang anda geluti, seperti pada judul, heading dan teks.

  1. Call to action

Adanya tombol call to action untuk mengajak pembaca tahu dengan informasi produk milik anda. Secara halus tombol call to action akan mengarahkan pembaca untuk masuk ke halaman produk, halaman contact us dan lain-lain, sesuai dengan tujuan halaman “tentang kami” yaitu untuk mencari konsumen.

  1. Optimasi

Setelah langkah-langkah dia atas terpenuhi, maka selanjutnya mengoptimasi halaman “tentang kami”. Anda dapat mempraktekkan SEO pada halaman “tentang kami” dengan kata-kata kunci seperti nama bisnis, niche bisnis, produk atau jasa dan lain-lain, dengan begitu sangat mudah menemukan halaman “tentang kami” milik anda di mesin pencarian Google. Dan urusan praktik SEO, Anda dapat menyerahkan urusan tersebut ke desainsio.com.

Artikel ini telah memberikan kepada anda untuk membuat halaman “tentang kami” yang sangat membantu usaha anda. Saatnya anda untuk mengambil tindakan dari apa yang sudah di baca di atas. Kemaslah secara luas dan menarik tentang bisnis yang ada geluti untuk menjaring konsumen. Selamat mencoba!